Cara Flashing Nexian A850

Cara Flashing Nexian A850 - AGAN-AGAN USER A850,, ANE CUMA MINTA TOLONG JA,,KLO AGAN SUDAH SUKSES FLASHING TOLONG BANTU YANG LAIN,, JANGAN MALAH "MEMBUAT SUSAH USER NEXIAN A850" DENGAN MEMINTA BAYARAN INI ITU. ANE DIBERI PENGETAHUAN SECARA GRATIS OLEH PARA MASTAH DISINI,, MAKA DARI ITU BERI PULA SECARA GRATIS BAGI YANG MEMBUTUHKAN FILE INI. TERIMA KASIH.
  
TOLONG DIBACA DAHULU SEMUA PETUNJUK DI TUTOR INI SEBELUM FLASHING. TERUTAMA DI BAGIAN RESIKO FLASHING,, JIKALAU MASIH BISA DI WIPE DATA VIA ADB,, LEBIH BAIK DI WIPE DATA,,CARI DI DOKUMEN GRUP,,CARA WIPE DATA VIA ADB,, LEBIH BAIK AGAN SUSAH BONGKAR/OBOK-OBOK  FILE GRUP DARIPADA HH AGAN MATI TOTAL.


Sebelumnya ane minta maaf klo dokumen ini ane edit kembali dri forum sebelah (http://cyber-phones.com) thx buat agan Jr Jendra utk tutornya. Ucapan terimaksih pula buat agan Polisi Bombay yg udh upload file system.img a850 non bundling (dtmbh hadiah photonya) ^^ juga para mastah disni yg dah bantu ane,, ok langsung saja dimulai tutornya,,oh ya flashing ini ane dah coba di windows xp,,klo win 7 gagal trs,,entahknp,

Bagi yang user win 7,, silahkan searching/cari di google cara install virtual pc di windows 7,,
dengan menggunakan virtual pc, agan bisa install win xp secara virtual di win 7 agan,,

UPDATE TERBARU,,SYSTEM.IMG ORIGINAL DAH SELESAI ANE UPLOAD,,  SEBELUM FLASHING,,PASTIKAN BATERAI NEXIAN A850 AGAN SUDAH DI CHARGE PENUH. SELAIN ITU JANGAN SAMPAI LISTRIK PADAM SAAT FLASHING. SEBISA MUNGKIN PAKE LAPTOP ATAU NETBOOK. JIKALAU DI TENGAH JALAN LISTRIK PADAM KETIKA FLASHING,, BISA DIPASTIKAN A850 AKAN MATI TOTAL.  JIKALAU FLASHING GAGAL MISAL INDIKATOR HANYA MENUNJUKKAN KURANG ATAU LEBIH DARI 60 % (DALAM ARTI BELUM MENCAPAI 100%)
DAN BELUM ADA TULISAN FINISHED DI SPROCOMM dan INDIKATOR 100%,,DAN TIBA-TIBA BERHENTI FLASHINGNYA DENGAN SENDIRI,, LEBIH BAIK JANGAN DITERUSKAN JIKALAU MASIH BOOTLOOP,, MENDING AGAN KE NSC,,
SATU LAGI SELAMA FLASHING,,JANGAN MENJALANKAN PROGRAM APAPUN,, MISAL AGAN BUKA MS WORD,, MAIN GAME,, DAN LAIN-LAIN.
RESIKO GAGAL FLASHING SANGAT FATAL,,
RESIKO DITANGGUNG AGAN SENDIRI. 

CARA INSTALL DRIVER lihat gambar ini di link ini 

matur nuwun gan Nivia Warnet Nivia untuk gambarnya ^^


1. Download driver brcm_usb1_8_6_25 brc >>>http://www.sharebeast.com/iql1eapu1ye9ataudriver brcm_usb1_8_6_27  (klo file diatas tidak bekerja)  >>>>>> http://www.sharebeast.com/wixfh12qa48x


2. Download adb driver installernya >>>>http://adbdriver.com/downloads/  (file ini sebagai optional jika driver brcm tidak bekerja)


3. Download semua file nexian a850 di bawah ini (bundling xl, tapi nanti ane ubah jadi non-bundling stelah penjelasan berikutnya) >>>>




Setelah file part 1 sampai part 20 di download,, ekstrak file tsb. Cara ekstraknya taruh file part 1 sampai part 20 ke dalam satu folder. Setelah itu klik kanan file part 1 trs pilih extract to P2803_1_3_20. Nanti hasil ekstrak file terkumpul menjadi satu folder yg bernama P2803_1_3_20. Nah folder  P2803_1_3_20 di taruh di desktop supaya memudahkan pencarian,, agan copy aja aja folder P2803_1_3_20 ke destop. klo drive C nya penuh,, taruh drive D atau yg lain, yg penting agan ingat letaknya ^^


Supya nanti hasil flashing menjadi non bundling,, download file di bawah ini,,ekstrak filenya semua dari file 1-15,,nanti hasil ekstrak berubah menjadi satu file yaitu system.img. Nah di folder P2803_1_3_20 di dalamnya terdapat folder yg bernama folder "AP". Ganti file system.img yg sdh ada (bundling XL) dengan system.img  ORIGINAL yg baru aja agan ekstrak. File system.img ORIGINAL ada di penjelasan berikutnya.  Tinggal di copy lalu replace.

 4. File ini digunakan untuk mengganti system.img bundling xl dg non-bundling

 system.img ORIGINAL


Cara ekstrak system.img. Download semua file system.part1 sampai part 15. Kemudian masukkan semua file tersebut ke dalam satu folder. Klik kanan di system.part01. Nanti ada pilihan ekstrak to system\   pilih pilihan tsb. Nanti ada folder system.img klo agan berhasil ekstrak.

Supaya langsung jadi non bundling ORI, ganti system.img yang lama dengan system.img ORIGINAL



5. Download sprocomm tools setup EN kemudian instal file ini,,download disini http://www.sharebeast.com/vy9ylx7mvodw


6. Setelah semua file di atas di download,, pasang a850 ke pc via/ lewat kabel usb chargernya,, dalam keadaan bootloop,, sebagai catatan a850,, debugging mode mesti aktif, klo tidak tahu letak debugging mode,, masuk di setting/pengturan a850,, plih application/aplikasi,,lalu pilih development/pembangunan,, terakhir centang USB DEBUGGING,,

JIKALAU BELUM DICENTANG DEBUGGING MODE pada saat hh gan bootloop,,mohon baca share agan Anz,,ada dibawah tutor ini,,

Selain itu android agan mesti dicolokin ke usb di belakang PC lewat kabel data,, supaya secara secara otomatis terbaca hh(nexian a850) agan

7. Selanjutnya a850 akan meminta driver yg cocok utk a850 tsb. Nah arahkan/ browse ke driver driver brcm_usb1_8_6_25 (coba agan baca tutor nomor 1). Jikalau nomor 1,, gk bisa,, pke nmr 2.  Klo agan pke adb driver installer,,tinggal dibuka file adb driver installer,, nanti secara otomatis adb installer akan menampilkan android a850,, utk lebih jelasnya lihat penjelasan di bawah ini

tinggal klik instal dan otomatis driver a850 terinstall dengan catatan usb debugging sudah tercentang. Klo belum baca penjelasan dari agan Anz dibawah tutor nomor 10.


8. Langkah selanjutnya buka program sprocomm tools,, catatan: klo ada tulisan error berarti ada file yg belum diinstal di windows xp agan,, coba install file ini >>>http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=29


9. Setelah sprocomm tools dibuka,, ada gambar ..... dibagian kanan atas. Trs klik bagian tersebut trs browse/ arahkan ke folder  P2803_1_3_20. Klo agan belum tahu folder tersebut ada dimn coba baca tutor nomor 3.
  
10. setelah itu cabut kabel chargernya,,lalu pasang lagi ke a850 sampai indikator charging menyala atau jalan. Kemudian klik start pada sprocomm tools yg ada di pc,,tunggu sekitar 5 detik,, lalu baterai dilepas dari android,,casing belakang/penutupnya adnroid  dilepas supaya waktu melepaskan baterai jd mudah,,Selama proses flashing,, ditunggu aja sekitar 7 detik,, tergantung komputer masing2 agan responnya gmn,,klo proses flashing berjalan akan ada warna biru dan lama kelamaan menjadi hijau,  Sebgai catatan dalam keadaan flashing kabel usb tetap terhubung ke komputer,, jgn pernah dilepas atau flashing akan gagal,,selama proses flashing,, jangan mencabut kabel usb jikalau belum 100% dan ada tulisan finished. 
  
Sharing dari agan Anz d'Greenz,,siapa tahu agan2 bisa coba cara beliau,, matur nuwun gan,,
  
gini gan... ane mw crita experiment ane td siang se detil detilnya... biar gak simpang siur... beberapa hari yg lalu kan agan bilang gak bs klo flash tanpa debug mode,. nah ane penasaran tuh... trus td siang ane coba ane matiin tu debug modenya.. truz ane rubah permission build.prop nya.. biar bootlop gt gan... nah truz ane bawa deh k warnet (maklum gak punya compi pribadi hehe...).,, kan di memory ane dah ada driver sama firmwarenya... ane copy dah ke tu compi... lalu ane extract n instal tu alat tempurnya,.. setelah semua ane instal... ane buka tu flash toolnya,, dan ane sorot ke folder firmwarenya... kmudian ane klik tu tombol start ... setelah beberapa detik baru ane colokin tu hh k kompi sambil ane tekan tombol volume up (tanpa lepas batere) ... ini sih cara ane dri awal flashing hh ane...

  11. Setelah selesai flashing,, cabut kabel data dan masukkin baterai ke a850 agan.. 
 12. Matikan a850. Setelah itu hidupkan lagi ( ini yg namanya reboot). Dan liat hasilnya.. ^^

 CARA ROOTING A850 DENGAN UNLOCK ROOT


1.alamatnya>>https://www.facebook.com/groups/Nexian.Journey/657777324237498/ tinggal di ekstrak filenya dan install di komputer,,

2. Install driver nexian a850 atau file broadcomm,,file liat penjelasan flashing diatas,,

3. Setelah itu hubungkan a850 ke komputer. Selanjutnya buka program unlock root,, lalu klik tulisan root. Klik dah lalu tunggu bntr,, nanti ada tulisan .....pilih aja yes, tulisan berikutnya ada optional mau install aplikasi hemat baterai,, terserah agan,, klo mau pilih yes klo gk pilih no,,  klo disuruh reboot  pilih yes. Tunggu bntr,, a850 udh di rooting.


BAGI YANG MENGALAMI KESULITAN SAAT FLASHING, TERUTAMA SAAT PENCET TOMBOL "START" FLASHTOOL,,SELANG 5 DETIK,,BATERAI LANGSUNG DILEPAS DARI ANDROID A850. HANYA DENGAN CARA DILEPAS, PROSES FLASHING AKAN BERJALAN DENGAN NORMAL. LIHAT LAYAR MONITOR KOMPUTER AGAN PASTI AKAN ADA WARNA BIRU KEMUDIAN MUNCUL WARNA HIJAU. KLO GAGAL COBA LAGI.

Daftar Harga Nokia Terbaru Oktober 2013

Daftar Harga Nokia Terbaru Oktober 2013 - Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia. Kantor pusatnya berada di kota EspooFinlandia, dan perusahaan ini paling dikenal lewat produk-produk telepon genggamnya. Nokia memproduksi telepon genggam untuk seluruh pasar dan protokol utama, termasuk GSMCDMA, and W-CDMA (UMTS).

Daftar Harga Nokia Terbaru Oktober 2013
Tipe HP NokiaHarga BaruHarga Bekas
Harga Hp Nokia Lumia 920Rp. 6.600.000,-Rp. -
Harga Hp Nokia Lumia 820Rp. 5.000.000,-Rp. -
Harga Hp Nokia Asha 308Rp. 910.000,-Rp. 760.000,-
Harga Hp Nokia Asha 309Rp. 980.000,-Rp. 810.000,-
Nokia Asha 311Rp. 1.110.000,-Rp. 910.000,-
Nokia Asha 306Rp. 880.000,-Rp. 735.000,-
Nokia Asha 305Rp. 830.000,-Rp. 660.000,-
Nokia 110Rp. 455.000,-Rp. 310.000,-
Nokia 808 PureViewRp. 6.135.000,-Rp. 5.260.000,-
Nokia Lumia 900Rp. 4.210.000,-Rp. 3.760.000,-
Nokia Asha 202Rp. 810.000,-Rp. 660.000,-
Nokia Lumia 610Rp. 1.880.000,-Rp. 1.460.000,-
Nokia X3-02.5Rp. 1.400.000,-Rp. 960.000,-
Nokia Asha 302Rp. 1.030.000,-Rp. 885.000,-
Nokia Lumia 710Rp. 2.400.000,-Rp. 1.860.000,-
Nokia Lumia 800Rp. 3.310.000,-Rp. 2.860.000,-
Nokia X2-02Rp. 685.000,-Rp. 560.000,-
Nokia C2-06Rp. 880.000,-Rp. 685.000,-
Nokia Asha 200Rp. 720.000,-Rp. 600.000,-
Nokia Asha 303Rp. 1.300.000,-Rp. 960.000,-
Nokia 100Rp. 255.000,-Rp. 185.000,-
Nokia Asha 300Rp. 980.000,-Rp. 805.000,-
Nokia 600Rp. -Rp. 1.360.000,-
Nokia N9Rp. -Rp. 3.910.000,-
Nokia 101Rp. 320.000,-Rp. 235.000,-
Nokia 500Rp. 1.585.000,-Rp. 1.160.000,-
Nokia 700Rp. 2.450.000,-Rp. 1.885.000,-
Nokia C5-002Rp. 1.580.000,-Rp. 960.000,-
Nokia C2-03Rp. 825.000,-Rp. 660.000,-
Nokia X1 - 01Rp. 400.000,-Rp. 260.000,-
Nokia E6Rp. 2.260.000,-Rp. 1.760.000,-
Nokia X7-00Rp. 3.510.000,-Rp. 2.960.000,-
Nokia C2-01Rp. 709.000,-Rp. 510.000,-
Nokia 6316 CDMARp. -Rp. 660.000,-
Nokia N73 (Music Edition)Rp. -Rp. 460.000,-
Nokia N70 (Music Edition)Rp. -Rp. 410.000,-
Nokia N80iRp. -Rp. 685.000,-
Nokia X2-01Rp. 680.000,-Rp. 485.000,-
Nokia N8Rp. 2.985.000,-Rp. 2.160.000,-
Nokia N900Rp. -Rp. 1,510.000,-
Nokia 3110 EvolveRp. -Rp. 285.000,-
Nokia 8800 Gold ArteRp. -Rp. -
Nokia N77Rp. -Rp. 510.000,-
Nokia 8800 ArteRp. -Rp. -
Nokia N86 8MPRp. -Rp. 1,010,000,-
Nokia 2720 foldRp. -Rp. 285,000,-
Nokia E5Rp. -Rp. 910,000,-
Nokia C1-01Rp. 495.000,-Rp. 325,000,-
Nokia C2-00Rp. -Rp. 460,000,-
Nokia E73 ModeRp. -Rp. -
Nokia X6 8GBRp. 1.570.000,-Rp. 1.010.000,-
Nokia X3-02 Touch & TypeRp. -Rp. 860.000,-
Nokia 5250Rp. -Rp. 585.000,-
Nokia C7Rp. 1.600.000,-Rp. 1.360.000,-
Nokia C6-01Rp. -Rp. 1.560.000,-
Nokia E7Rp. 3.755.000,-Rp. 3.110.000,-
Nokia C5-03Rp. 1.525.000,-Rp. 1.010.000,-
Nokia 7390Rp. -Rp. 460.000,-
Nokia 7373Rp. -Rp. 510.000,-
Nokia 6111Rp. -Rp. 260.000,-
Nokia 6708Rp. -Rp. 310.000,-
Nokia 6060Rp. -Rp. 210.000,-
Nokia 7710Rp. -Rp. 510.000,-
Nokia 8800Rp. -Rp. 1.210.000,-
Nokia 6681Rp. -Rp. 410.000,-
Nokia 6125Rp. -Rp. 310.000,-
Nokia 6103Rp. -Rp. 260.000,-
Nokia 6234Rp. -Rp. 360.000,-
Nokia 6282Rp. -Rp. 360.000,-
Nokia 7200Rp. -Rp. 260.000,-
Nokia 7380Rp. -Rp. 435.000,-
Nokia E62Rp. -Rp. 610.000,-
Nokia 7360Rp. -Rp. 335.000,-
Nokia N-Gage QDRp. -Rp. 460.000,-
Nokia 6620Rp. -Rp. 335.000,-
Nokia 2650Rp. -Rp. 160.000,-
Nokia 3128Rp. -Rp. 160.000,-
Nokia 6170Rp. -Rp. 360.000,-
Nokia 6260Rp. -Rp. 335.000,-
Nokia 6630Rp. -Rp. 385.000,-
Nokia 7270Rp. -Rp. 335.000,-
Nokia 7280Rp. -Rp. 285.000,-
Nokia C1-00Rp. 280.000,-Rp. 160.000,-
Nokia X5Rp. 1.695.000,-Rp. 1.010.000,-
Nokia X2-00Rp. 920.000,-Rp. 660.000,-
Nokia C6Rp. 1.810.000,-Rp. 1.560.000,-
Nokia 2126 CDMARp. -Rp. 135.000,-
Nokia 1508 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 2865i CDMARp. -Rp. 235.000,-
Nokia 1255 CDMARp. -Rp. 185.000,-
Nokia 2505 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 6265 CDMARp. -Rp. 485.000,-
Nokia 1325 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 2608 CDMARp. -Rp. 285.000,-
Nokia 1265 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 6165i CDMARp. -Rp. 285.000,-
Nokia 6225 CDMARp. -Rp. 260.000,-
Nokia 1315 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 6585 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 2255 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 1506 CDMARp. -Rp. 210.000,-
Nokia 6155 CDMARp. -Rp. 335.000,-
Nokia 6275 CDMARp. -Rp. 485.000,-
Nokia 6235 CDMARp. -Rp. 285.000,-
Nokia 2228 CDMARp. -Rp. 360.000,-
Nokia 3806 CDMARp. -Rp. 560.000,-
Nokia 6088 CDMARp. -Rp. 285.000,-
Nokia 2600 ClassicRp. -Rp. 210.000,-
Nokia 7310 SupernovaRp. -Rp. 485.000,-
Nokia 7500 PrismRp. -Rp. 610.000,-
Nokia 6080Rp. -Rp. 160.000,-
Nokia 1280Rp. 205.000,-Rp. 135.000,-
Nokia 1800Rp. 295.000,-Rp. 210.000,-
Nokia 1616Rp. 275.000,-Rp. 185.000,-
Nokia 2690Rp. 565.000,-Rp. 360.000,-
Nokia 6280Rp. -Rp. 385.000,-
Nokia 6233Rp. -Rp. 385.000,-
Nokia 6303 ClassicRp. -Rp. 510.000,-
Nokia 3230Rp. -Rp. 285.000,-
Nokia 2700 ClassicRp. 670.000,-Rp. 460.000,-
Nokia 6151Rp. -Rp. 385.000,-
Nokia 2220 SlideRp. -Rp. 235.000,-
Nokia 5220 XpresMusicRp. -Rp. 385.000,-
Nokia 3110 ClassicRp. -Rp. 235.000,-
Nokia 3500 ClassicRp. -Rp. 235.000,-
Nokia N71Rp. -Rp. 485.000,-
Nokia 5070Rp. -Rp. 235.000,-
Nokia 5030 XpressRadioRp. -Rp. 160.000,-
Nokia 1680 classicRp. -Rp. 210.000,-
Nokia 2730 ClassicRp. -Rp. 485.000,-
Nokia 2323 classicRp. -Rp. 210.000,-
Nokia 1650Rp. -Rp. 160.000,-
Nokia 7210 SupernovaRp. -Rp. 335.000,-
Nokia 6303i classicRp. -Rp. 560.000,-
Nokia 3120 classicRp. -Rp. 335.000,-
Nokia 7100 SupernovaRp. -Rp. 285.000,-
Nokia N78Rp. -Rp. 660.000,-
Nokia N70Rp. -Rp. 385.000,-
Nokia N81 8GBRp. -Rp. 835.000,-
Nokia E61Rp. -Rp. 785.000,-
Nokia 7230Rp. -Rp. 635.000,-
Nokia 6288Rp. -Rp. 460.000,-
Nokia N90Rp. -Rp. 910.000,-
Nokia E61iRp. -Rp. 800.000,-
Nokia N72Rp. -Rp. 385.000,-
Nokia 5230Rp. 1.110.000,-Rp. 760.000,-
Nokia 9300iRp. -Rp. 660.000,-
Nokia 5130 XpressMusicRp. 825.000,-Rp. 510.000,-
Nokia N91 (Music Edition)Rp. -Rp. 960.000,-
Nokia 6720 classicRp. -Rp. 735.000,-
Nokia 5300Rp. -Rp. 435.000,-
Nokia N95 8GBRp. -Rp. 860.000,-
Nokia N81Rp. -Rp. 685.000,-
Nokia 3250Rp. -Rp. 335.000,-
Nokia X3Rp. 1.120.000,-Rp. 760.000,-
Nokia 6300Rp. -Rp. 485.000,-
Nokia 6600 slideRp. -Rp. 710.000,-
Nokia E63Rp. 1.285.000,-Rp. 710.000,-